Dyah Argarini

Guru Bahasa Inggris di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kota Surabaya. Suka menulis dan membaca apa saja. Mendukung literasi dengan daya dan upaya untuk kemajuan an...

Selengkapnya
La La Laaaaaa....

La La Laaaaaa....

Sudah beberapa hari ini saya tak menyentuh Gurusiana. Rasanya ada yang hilang dari keseharian saya. Sibuk dengan aktivitas rutin di Madrasah dan persiapan Aplikasi Raport Digital yang menyita perhatian, memantau persiapan simulasi pertama UNBK, serta memikirkan Capesun yang harus terupload sempurna sebelum pelaksanaan simulasi. Belum lagi pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil yang sedang berjalan minggu ini. Wah, jadi curhat. Saya kira itu semua adalah tugas rutin yang mestinya kita, khususnya Waka Kurikulum, tak perlu tergopoh gopoh menghadapinya. Lagipula ada mas dan mbak operator yang baikk hatinya. Sangat membantu menyelesaikan tugas tugas saya. Meskipun demikian, tetap saja kegiatan tahunan itu menyita perhatian. Akibatnya hal hal lain musti dikesampingkan. Termasuk menulis di blog Gurusiana ini untuk sementara.

Akan tetapi hari ini, hati saya tergelitik untuk menulis lagi. Pembaca, kali ini saya ingin share tentang latihan Paduan Suara Dharma Wanita di Madrasah saya. Tanggal sebelas Desember nanti kami akan lomba Paduan Suara menyanyikan lagu Mars dan Hymne Dharma Wanita. Ada sebelas ibu ibu yang ikut serta ditambah satu orang pianis yang mengiringi kami menyanyi pada saat lomba. Meskipun hanya punya modal suara pas pasan dan serak serak manjah, ibu ibu rempong (maaf yaa, memang rempong hahaha) itu mempercayai saya untuk melatih mereka mempersiapkan diri mengikuti lomba. Sebenarnya sudah ada seorang pelatih yang bersedia melatih kami. Sayangnya hanya bisa di hari Jum'at dan Senin saja. Waktu yang tinggal sebentar lagi membuat ibu ibu bersiasat bagaimana caranya supaya tetap melakukan persiapan yang maksimal. Akhirnya sayalah yang menjadi sasaran. Tapi tak mengapa. Saya memang suka ber trilili tralala. Selain itu bisa pula sebagai sarana refreshing daripada memikirkan Aplikasi Rapor Digital yang belum ada kepastiannya.

Setelah selesai tugas mengawasi anak anak melaksanakan PAS, kami bersebelas sepakat menempati kelas 9F untuk berlatih bersama. Melihat semangat ibu ibu yang ingin berlatih, saya jadi tertular semangatnya. Saya siapkan Soundsystem, Teckyo 779A, pengeras suara kecil yang ada teknologi bluetoothnya sehingga bisa dihubungkan dengan handphone saya. Untunglah ada cukup paket data untuk mendownload lagu hymne Dharma Wanita di Youtube. Setiap orang sudah dibekali dengan catatan lirik lagu. Maklum, kami belum hapal syairnya. Saya putar instrumen tanpa vokal lagu Hymne Dharma Wanita. Semuanya berbaris rapi di depan kelas dengan penuh kepercayaan diri yang maksimal. Sebagai conductor saya berdiri di depan menghadap barisan dan mulai mengangkat tangan, tanda persiapan. Denting suara piano terdengar memenuhi ruangan, dan ... lantunan suara ibu ibu paduanpun berkumandang. Namun pembacaa.. saya hampir pingsan! Mana do? Mana re? Mana mi? Saya tidak bisa membedakan! Sepertinya saya tidak sedang mendengar sebuah lagu melainkan nada nada fals nan sumbang. Saya pun tak bisa menahan tawa. Dan kamipun tergelak riang. Meski tak dapat nadanya, nyanyian kami tetap terdengar lantang.

Tak apalah, masih 5 hari lagi. Kami masih punya kesempatan. Semangat! Terus berlatih ibu ibu Dharma Wanita sayaang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah, akhirnya keluar kembali tulisan Ibu Dyah Argarini yang hebat ini. Langsung tancap gas dengan tema artikel paduan suara. Meski belum kompak dan sempurna, tetapi yakin nanti akan indah pada waktunya. Suara Ibu guru ini akan menghipnotis para audiens. Selamat beraktivitas dengan sejuta aplikasi madrasah ya Ibu Rini, tetap ditunggu karya hebat berikutnya.

06 Dec
Balas

Inggih bu Ayu, alhamdulilah, ada kesempatan menulis lagi. Begitulah ibu ibu, sangat bersemangat utk berpartisipasi lomba dalam rangka HAB Kemenag

06 Dec

Semangat beraktivitas juga. Salam sukses

06 Dec

Smangaaaattt ibu2 DWP .. SmOga juara padusnya Bu Dyah ..

06 Dec
Balas

Sumangattt! Semoga juara 1, aamiiin

06 Dec

Yang mendengarkan dari dekat rasanya gmn gitu, karena suaranya gak padu-padu, semangat DWP MTsN 4 Kota Surabaya,

06 Dec
Balas

Hahahh, mleat mleot, tapi lumayanlah baru 2 hari sdh mulai rapi menyanyi

06 Dec

Tiak hanya senang, tentunya rasa bangga pasti nya melihat gurunya unjuk kebolehan . Juga dapat menginspirasi murid2 untuk mengikuti jejak gurunya. Sukses bu Dyah....

07 Dec
Balas

Inggih bu, mencari kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan, lomba Paduan Suara. Terimakasih doanya. Sukses juga untuk Bu Supartini

07 Dec

Wah panduan suara yang bakalan keren nih.... semangat berlatih Ibu. Semoga sukses selalu

06 Dec
Balas

Amiin aamiin, terimakasih supportnya. Sukses selalu juga utk bu Siti Fatimah

06 Dec

Selamat berlatih semoga sukses ya bun. Semangat, salam literasi.

06 Dec
Balas

Terimakasih, bu Rita, aamiin, semangat dan suksess juga untuk bu Rita, salam literasi

06 Dec

Selamat bertralala lili bu Dyah. Semoga sukses selalu

06 Dec
Balas

Maturnuwun, bu Tari,, tralala trilili sambil menunggu ARD jadi

06 Dec

Mantapp bu

07 Dec
Balas

Yg penting hepi ya, Bund... Tralala.. Trilili

06 Dec
Balas

Inggih bu, setiap hari happy,, stay happy juga untuk bu Anik

06 Dec

He..he.. Bu Diah mengingatkan saya beberapa tahun lalu dapat tugas yabg sama. Tiap hari latihaaaaan, sampai suatu hari Minggu suami pas di rumah lagi tidur siang tiba-tiba terbangun dan keluar kamar dikira ada pengamen... . Hadddew sedihnya...tapi geli.. Suami tak pernĂ h mendengar saya menyayi.

06 Dec
Balas

Nggih bu, perlu latihan. Di rumah pun belajar menyanyi, sambil masak dan cuci cuci hihi

06 Dec

Wah... Anak2 pasti senang ya bu Dyah lihat Bu Gurunya menyanyi

06 Dec
Balas

Senang bu, soalnya lihat gurunya aneh sekali kalau bernyanyi hahaha

06 Dec

Suuipb Bu dyah.. grup padus nya, lanjut Padus lagu pop slow...hehe

09 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali