Dyah Argarini

Guru Bahasa Inggris di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kota Surabaya. Suka menulis dan membaca apa saja. Mendukung literasi dengan daya dan upaya untuk kemajuan an...

Selengkapnya
Navigasi Web
SISWA MTsN 4 KOTA SURABAYA LOLOS SELEKSI MAN INSAN CENDEKIA

SISWA MTsN 4 KOTA SURABAYA LOLOS SELEKSI MAN INSAN CENDEKIA

Kabar gembira baru saja diterima oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kota Surabaya, bahwa 2 orang siswanya berhasil menembus jalur tes tulis pada seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kementerian Agama RI.

MAN Insan Cendekia adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (dikenal juga dengan nama MAN IC atau INCEN adalah Madrasah Aliyah Negeri setingkat Sekolah Menengah Atas berasrama yang terletak di berbagai tempat di seluruh Indonesia dan dibina oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Sekolah ini menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. Seleksi penerimaan siswanya dilakukan secara ketat melalui tes tulis yang diadakan di 22 propinsi di seluruh Indonesia. Madrasah ini sejak tahun 2010 semua siswanya mendapat biaya pendidikan penuh dan parsial di setiap kampus yang ada. Beberapa lokasi MAN IC diantara adalah Serpong, Gorontalo, Pekalongan hingga yang baru baru ini selesai dibangun adalah MAN IC Pasuruan.

Penerimaan Peserta didik baru MAN Insan Cendekia untuk tahun 2018/2019 dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 28 Februari 2018. MTsN 4 Kota Surabaya mendaftarkan 14 siswa siswinya sebagai peserta melalui jalur reguler pada PPDB tersebut. Setelah melalui administrasi yang ketat mereka semua berhasil lolos seleksi berkas dan berhak untuk mengikuti Ujian tulis yang mengambil tempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidoarjo. Ada sekitar 10.587 peserta seleksi dari jalur reguler yang mengikuti ujian tulis PPDB yang diselenggarakan pada tanggal 24 Maret 2018, namun hanya sekitar 1000 yang diterima untuk ditempatkan pada 22 MAN Insan Cendekia yang tersebar di seluruh Indonesia. Siswa siswi MTsN 4 Kota Surabaya yang ikut dalam seleksi PPDB jalur reguler lebih memilih MAN Insan Cendekia yang berada di Pasuruan sebagai pilihan pertama karena lokasinya lebih dekat dengan tempat tinggal mereka.

Hasil seleksi jalur reguler diumumkan pada tanggal 18 April 2018. Siapa saja yang diterima bisa dilihat pada laman https://madrasah.kemenag.go.id/ man_ic. Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kota Surabaya berhasil diterima sebagai calon siswa baru yakni atas nama 1) Ahmad Syauqi Abdul Hanif dan 2) Zaki Abdillah. Sedangkan tiga lainnya yakni Abdul Basyir, Senna Malik Ibrahim dan Mohammad Chusnul Abid diterima sebagai cadangan.

Semoga Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kota Surabaya dapat lebih meningkatkan prestasi ke depannya. Barokallah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MTsN 4 Kota Surabaya semakin Hebat Bermartabat

05:17
Balas

Aamiin

24 Apr



search

New Post